Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 13 Desember 2018

Curug Cimandaway

0 komentar

Curug Cimandaway

Hasil gambar untuk curug cimandaway 

 

Informasi Umum

Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Serang, Desa Datar, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Curug Cimandamay memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Cilacap tidak mengunjungi Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah  ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Curug Cimandaway di kota Cilacap.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di Serang, Desa Datar, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap yang berada di perkebunan karet milik Perhutani Banyumas Barat ini, mempunyai lima tingkatan bersama keseluruhan ketinggian lebih kurang 100 meter namun yg tampak terang cuma 75 meter. Curug ini meupakan air terjun paling tinggi di Kabupaten Cilacap. Keunikan curug atau air terjun ini yaitu sumber airnya berasal dari Sungai Singaraja & airnya jatuh ke Sungai Cikawalon yg berada di bawahnya.

Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap menyuguhkan pemandangan yang indah. Suasana yang masih alami dan dikelilingi oleh pohon-pohon rindang dan area persawahan menjadi pemandangan yang sangat menyenangkan jika anda mengunjungi curug ini. Dari kejauhan sudah mulai terdengar gemuruh dan desiran air yang jatuh dari atas dan aliran sungai yang sangat deras. 
 Jika anda sudah berada tepat di pinggiran air terjun, maka anda akan terpesona melihat keajaiban alam. Ada mitos yang berkembang di masyarakat setempat bahwa Curug Cimandaway ini adalah air yang mempesona / membuat wanita terkesima sehingga menurut kepercayaan masyarakat setempat bilamana ada pasangan yang datang mengunjungi curug tersebut maka akan berjodoh.

Fasilitas

Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas minim di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Warung Makan

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Cilacap sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Cilacap saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.
Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Desa Dayeuhluhur. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Datar hingga sampai di lokasi Wisata Curug Cimandaway tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Curug Cimandaway di Dayeuhluhur Cilacap Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Curug Cimandaway, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.
Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

0 komentar:

Posting Komentar