Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 06 Desember 2018

Pantai Teluk Penyu

0 komentar
 
 Pantai Teluk Penyu adalah salah satu tempat wisata di Cilacap, Jawa Tengah yang sangat terkenal. Namanya Teluk Penyu memang cukup unik. Sesuai dengan nama itulah pantai ini digunakan sebagai tempat pengembangan penyu. Namun sayangnya, pantai ini tidak memiliki penyu sebanyak dahulu. Pantai Teluk Pentu memiliki karateristik pantai yang memiliki pasir hitam dan ombak yang cukup besar.

Alamat dan Peta Lokasi Pantai Teluk Penyu Cilacap

Pantai Teluk Penyu adalah pantai yang terletak di Kecamatan Cilacap, Jawa Tengah. Jika kita berangkat dari pusat kabupaten Cilacap. Pantai ini berjarak hanya sekitar 2 km. Akses untuk menuju lokasi tempat wisata ini sangatlah mudah karena dapat dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi. Dengan kondisi jalan yang sudah beraspal. Sehingga akan memudahkan kita untuk melakukan perjalanan berwisata ke Pantai Teluk Penyu.

Akses ke Pantai Teluk Penyu

Untuk bisa menuju ke pantai yang menjadi andalan pariwisata di kabupaten Cilacap ini, kita bisa memulai perjalanan dari Terminal Cilacap. Kemudian naik bus atau angkutan umum menuju lokasi tempat wisata tersebut. Waktu tempuh perjalanan yang kita perlukan dari Terminal Cilacap ke lokasi pantai adalah sekitar 12 menit.

Sejarah Pantai Teluk Penyu

Sejarah dari Pantai teluk Penyu tidak bisa lepas dari penyu yang dahulu hidup disini. Penyu-penyu ini hidup dengan berkembangbiak dan bertelur dipantai ini. Sehingga lambat laun, pantai ini diberi nama sesuai namanya sekarang. Namun sayangnya, sekarang sudah jarang penyu yang bertelur disini. Entah karena lingkungan yang tidak seperti dahulu atau sudah punahnya keberadaan penyu di pantai ini.

Fasilitas di Pantai Teluk Penyu

Pantai ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap yang bisa kita nikmati di kawasan wisata di Cilacap ini. Salah satunya adalah kamar mandi atau toilet, tempat beribadah, parker yang luas, gazebo, mercusuar, lapangan voli, water sportdan masih banyak lagi. Di pantai ini juga terdapat kios-kios yang berada di tepi pantai. Sehingga saat kita berkunjung, kita tidak akan pernah kesulitan untuk mencari souvenir khas dari obyek wisata ini.

Kegiatan di Pantai Teluk Penyu

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai Cilacap ini. Contohnya saja seperti bermain bola, berenang, memancing, bersantai dan lainnya. Jika kita beruntung, kita dapat menyaksikan tradisi tradisinal yang berupa sedekah laut yang rutin dilakukan oleh nelayan sekitar pantai.
Salah satu kegiatan favorit saat berada di sini adalah memancing di tengah laut. Jika kita ingin memancing di tengah laut, kita bisa menyewa perahu nelayan dengan biaya sekitar Rp 70.000 sampai dengan 100.000.
Sedangkan bagi anda yang ingin berenang. Tenang saja, Pantai ini memiliki penjaga pantai yang bisa diandalkan. Sehingga anda tak perlu takut untuk berenang lagi saat berkunjung disini.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Penyu 

Untuk bisa menikmati keindahan dari kawasan wisata Pantai Teluk Penyu, kita hanya perlu membayar biaya retribusi sekitar Rp 5.000 per orang. Dan untuk menyeberang ke Pulau Nusakambangan, kita hanya perlu menambahkan biaya sekitar Rp 10.000 di hari biasa dan Rp 20.000 di hari libur dengan menggunakan perahu nelayan.
Itu tadi informasi tempat wisata bahari Teluk Penyu di Cilacap, Jawa Tengah. Selamat berlibur. Hati-hati selalu dan terimakasih sudah berkunjung.

 


 






0 komentar:

Posting Komentar